Laman

Karl May - Sebuah Petualangan di Ranah Wild West

Karl May - Sebuah Jejak Petualangan

Karl May adalah penulis Jerman yang sangat populer dengan karya-karya terlaris sepanjang masa. Kebanyakan buku-bukunya bersettingkan petualangan di alam liar Amerika, Oriental dan daerah Timur Tengah. Selain novel, Karl juga menulis beberapa puisi dan naskah lakon. Dia juga mahir memainkan beberapa alat musik serta menggubah lagu.

Karl Friedrich May lahir pada 25 Februari 1842 dalam lingkungan keluarga miskin di Ernstthal. Sejak lahir, Karl kecil menderita kebutaan karena kekurangan vitamin A dan D. Untungnya, saat ia berumur 5 tahun, Karl kecil dioperasi sehingga bisa melihat lagi.
Karl May terkenal dengan cara menggarap pokok cerita yang menimbulkan gambaran sangat menarik bagi pembaca. Kisah-kisah tentang orang Indian yang melawan orang kulit putih, nilai-nilai keberanian, kejujuran, serta keadilan yang tersirat di dalamnya adalah sesuatu yang berharga dari karya-karyanya.

Winnetou adalah buku Karl May yang paling populer. Di Indonesia diterbitkan ulang oleh Pustaka Primatama. Buku ini menceritakan petualangan orang Eropa yang tanpa sengaja bertemu Winnetou, seorang kepala suku Indian Apache. Orang Eropa tersebut diberi nama Old Shatterhand, sebab dia memiliki kekuatan pukulan tangan yang kuat.

Ketika menulis Winnetou, Karl samasekali belum pernah melancong ke bagian barat Buffalo, New York. Dia baru sekali mengunjungi Amerika Utara pada tahun 1908, jauh sesudah menulis novel yang bersetting di sana. Kecemerlangan ceritanya merupakan kombinasi imajinasi, kreativitas, dan sumber-sumber faktual, termasuk peta, akun perjalanan, buku guide, dan pengetahuan antropologi serta linguistik yang digalinya. Semua itu menutupi sisi kelemahan pengalaman langsungnya di dunia western.

Seri novel lain yang menuai sukses dari Karl May ialah Kara Ben Nemsi. Novel ini bersetting di Kekaisaran Ottoman. Tokoh protagonis yang menjadi narator, yang tak lain adalah Kara Ben Nemsi, melakukan perjalanan dengan pelayan sekaligus pemandu lokal Hadschi Halef Omar melintasi gurun Sahara yang menawarkan petualangan yang mengasyikkan.

Seri novel Kara Ben Nemsi kurang lebih menawarkan hal yang sejenis: Kesamaan sudut pandang orang pertama, yaitu oleh narator Old Shatterhand dan Kara Ben Nemsi, serta keluasan referensi dan kekuatan karakter-karakter pendukungnya. Kebanyakan buku-buku Karl memang ditulis dengan sudut pandang orang pertama.

Karl May meninggal pada 30 Maret 1912 karena sakit paru-paru. Karya-karyanya telah diterjemahkan ke lebih dari 30 bahasa, termasuk bahasa Hebrew, Latin, Volapuk, Esperanto, dan Ido. Lebih dari 200 juta kopi buku-buku Karl terjual di seluruh dunia.

E-novel :
Piramida Bangsa Astek Jilid : 01, 02, 03
Harta terpendam dalam danau Perak, Jilid : 01, 02, 03



Download Komik :

http://rapidshare.com/files/141995170/Karl01.cbr
http://rapidshare.com/files/141995543/Karl02.cbr
http://rapidshare.com/files/141995802/Karl03.cbr
http://rapidshare.com/files/141996038/Karl04.cbr
http://rapidshare.com/files/141996341/Karl05.cbr
http://rapidshare.com/files/141996664/Karl06.cbr
http://rapidshare.com/files/141996976/Karl08.cbr

Buat yang sungkan download klik saja di www.kirara-shop.com